Mengapa Bermain Video Game Bisa Bermanfaat Bagi Anda

Video game telah berkembang pesat. Dari perangkat genggam kecil yang hanya memiliki satu permainan yang berjalan berulang-ulang, hingga realitas virtual. Saat ini kami memiliki hal-hal seperti PUBG. Jika Anda baru saja menemukan istilah ini dan tidak yakin apa itu PUBG, maka panduan PUBG mana pun akan memberi tahu Anda – Player Unknown's Battlegrounds. Ini adalah game online dengan banyak pemain yang menguji keterampilan seseorang dalam ruang realitas virtual. Permainan ini sangat populer sehingga banyak yang mencari pelatih yang dapat membimbing mereka untuk memenangkan Situs Web Game dan Aplikasi . Ada permainan yang bisa diikuti dan dimenangkan oleh orang-orang, dan ada pelatihan PUBG di mana Anda bisa belajar bagaimana menjadi pemenang.

Telah dikatakan dan terlihat bahwa video game masa kini dapat bermanfaat bagi Anda. Begini caranya:

Meningkatkan pengambilan keputusan

Video game memengaruhi proses pengambilan keputusan kita. Mereka menuntut kita terus melacak gambar bergerak, sehingga meningkatkan kemampuan kita untuk menerima informasi sensorik. Tindakan tersebut dapat membantu kita mengambil keputusan yang lebih baik dan tepat. Video game penuh aksi menguji otak kita karena ada banyak objek bergerak, benda muncul dan menghilang pada saat bersamaan. Oleh karena itu, pada dasarnya ini mengajarkan otak untuk menyerap data sensorik dan menerjemahkannya menjadi keputusan yang tepat dengan lebih cepat. Jadi, kabar baik bagi para pemain battle royale di luar sana.

Meningkatkan kemampuan belajar

Bermain game dapat bermanfaat bagi semua pemain – muda atau tua. Banyak perusahaan dan institusi mulai menggunakan video game untuk mengajar dan menerapkan tindakan pembelajaran. Permainan ini dapat meningkatkan kelenturan otak. Permainan bertempo cepat memaksa peserta untuk mengelola lebih banyak sumber informasi, sehingga mengarah pada fleksibilitas kognitif.

Menjadi kurang anti-sosial

Jika Anda bermain video game online, Anda dapat menggunakan PUBG LFG untuk menemukan pemain yang berpikiran sama dan membentuk grup. Kegiatan ini membantu orang-orang dengan kecemasan sosial dan mereka yang merasa tidak nyaman dengan orang lain. Ada stereotip bahwa orang yang bermain video game sepanjang waktu sebenarnya sangat canggung dan ditolak secara sosial. Namun, kita dapat melihat bahwa tidak semua gamer mengalami kesulitan dalam menjalin pertemanan. Permainan ini adalah lingkungan sosial langsung dan pemain harus berkomunikasi di dalamnya. Para gamer mengatakan bahwa mereka telah menciptakan hubungan yang kuat dengan gamer lain karena kesamaan minat mereka. Jika Anda ingin mendapatkan teman saat bermain, gunakan sesuatu seperti pencari tim PUBG, di mana Anda bisa menjadi bagian dari skuad dan bermain.

Koordinasi tangan-mata lebih baik

Saat seseorang sedang bermain video game, dia tidak hanya menatap layar. Mereka menonton sesuatu di layar dan bereaksi secara real-time. Aktivitas di layar memberikan rangsangan mental dan meminta pemain mengoordinasikan visual dan gerakannya. Tanpa ini, mereka tidak akan berhasil memainkan permainan tersebut. Profesi seperti bedah medis juga memerlukan koordinasi yang baik dan oleh karena itu peserta pelatihan juga terlebih dahulu dilatih tentang bedah virtual. Banyak permainan juga mengharuskan pemainnya untuk berdiri, memastikan bahwa mereka mengalami aktivitas fisik.

Menunda penuaan

Semua manusia menua seiring berjalannya waktu. Bertambahnya usia memang membawa dampak positif, namun ada juga masalah yang menyertainya. Salah satu cara untuk menunda penuaan adalah dengan memastikan otak dalam kondisi prima. Ini bisa berarti melatih otak dengan berbagai cara. Dan bermain game dapat melakukan hal tersebut untuk Anda. Game online dapat membantu mengurangi penurunan mental seiring berjalannya waktu. Ini memastikan kecepatan otak baik karena rangsangan memerlukan otak untuk mencegat informasi dengan cepat. Hal ini memastikan otak tetap berolahraga dan tetap bugar, bahkan seiring bertambahnya usia.

Meningkatkan kapasitas memori

Lingkungan virtual 3D dan pengalaman menarik merangsang otak secara bermakna. Sebuah studi di mana beberapa partisipan diharuskan bermain game virtual, memiliki waktu yang lebih baik dalam mengingat sesuatu dibandingkan orang yang tidak memainkan video game apa pun. Ditambah lagi, dengan permainan yang dirancang sedemikian rupa sehingga memerlukan pengelolaan sumber daya dan perencanaan yang tepat, kapasitas memori otak akan meningkat.

Penyelesaian masalah

Video game memiliki aturan tertentu yang harus dipatuhi oleh pemainnya. Ini juga berarti bahwa pemain harus berpikir dengan hati-hati, menyusun strategi, dan membuat rencana sebelum mengambil tindakan apa pun, agar tetap bertahan dalam permainan. Terkadang, dengan informasi yang tersedia, mereka juga perlu mengambil keputusan dengan cepat dan harus menyelesaikan masalah dengan cukup cepat. Ini semua hanya dalam simulasi, namun proses berpikir dan refleks seperti itu juga membantu dalam kehidupan nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *